Pj. Ketua TP PKK Papua Barat Buka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Tempe dan Olahan Tempe 2024
By: Administrator

Manokwari, Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere, SE resmi membuka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Tempe dan Olahan Tempe Bagi Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Organisasi Wanita di lingkup Provinsi Papua Barat.

Ny. Mardiana pada kesempatan itu  memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat atas terselenggaranya kegiatan ini. Disampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya yang baik untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat kita,

 " Peningkatan Konsumsi Pangan merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yaitu melalui perbaikan pola konsumsi pangan masyarakat menjadi lebih beragam, seimbang, dan bergizi. Selain dapat menjadi pilihan bahan makanan keluarga, olahan tempe juga dapat menjadi pilihan usaha rumahan yang mudah untuk dipasarkan" terang Pj. TP PKK Papua Barat.

Kegiatan pembukaan yang diselenggarakan pada Rabu (17/07/2024) ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat, Forkopimda, Kepala Organisasi Wanita, Peserta dari PKK Provinsi Papua Barat, PKK Kabupaten Manokwari, PKK Kaimana, PKK Manokwari Selatan, PKK Teluk Wondama, PKK Teluk Bintuni, PKK Pegunungan Arfak, Organisasi Wanita Bhayangkari, DWP, BKOW, Persit Kodam, dan Organisasi Wanita Jalasenastri.

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Yunita Ivanna Abba, SP selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa seusai kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan metode pembuatan tempe dan olahannya dalam kehidupan sehari-hari,

"Setelah kegiatan diharapkan ibu-ibu peserta baik dari TP PKK Provinsi, Kabupaten, juga Organisasi Wanita yang ikut dapat menerapkan dalam kehidupan keluarga sebelum kepada organisasi. Saya juga berharap peserta dapat menerapkan di kabupaten dan organisasinya dalam hal menyiapkan menu pencegahan Stunting dalam rangka intervensi stunting di Papua Barat" ucap Yunita.

Sebagai informasi kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari sejak Rabu (17/07/2024) hingga Kamis, (18/07/2024) dengan Narasumber dari Fakultas Teknologi Pertanian Unipa. Produk-produk olahan yang akan dipraktekan adalah Tempe, Naget Tempe, Bakso Tempe, Selai Tempe, Es Krim Tempe, dan Kerupuk Tempe.

Penulis : Maria Malir


Komentar
0 Komentar