Pj. Gubernur ABT Harap Ada Gerakan Menanankan Rasa Kebangsaan Di Masyarakat Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79
By: Administrator

MANOKWARI-Pemerintah provinsi Papua Barat, dengan mennggandeng unsur Fokopimda menggelar rapat persiapan pelaksanaan upacara dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 79, tanggal 17 agustus tahun 2024.

Berlangsung terlaksana pada ruang rapat lantai III kantor gubernur di Arfai, senin, ( 29/07/2024 ), rapat di hadiri langsung oleh Penjabat gubernur, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP.

Pj. Gubernur Ali Baham kemudian memberikan arahan seputar persiapan terkait pelaksanaan upacara HUT kemerdekaan RI ke 79. Hal ini terutama semangat dalam menyambut dan menyemarakan momentum kebahagiaan bangsa dalam menikmati kehidupan seperti yang ada saat ini.

"Pelaksanaan upacara tahun ini baru pertama kali dilaksanakan pada halaman kantor gubernur, oleh sebab itu perlu ditata denga baik,"singkatnya.

Semarak dalam menyambut HUT kemerdekaan RI juga diharapkan Pj. Gubernur dilakukan secara luar biasa, murah namun meriah. Hal itu seperti melakukan bengangan bendera dalam pusat ibu kota Papua Barat ini.

"Kita menyambu HUT RI ke 79 ini, saya ingin agar bentangan bendera Merah Putih ini dapat dilakukan di sepanjang jalan dalam kota Manokwari. Karena dengan melihat kainnya saja itu kelihatan sudah meriah. Mungkin kita bisa memecahkan rekor muri bentangan merah putih,"jelas Pj. Gubernur ABT.

Masih menurut Pj. Gubernur ABT, bahwa suasana kebersamaan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan serta suasana untuk menanamkan rasa kebangsaan di tengah masyarakat juga perlu dilalukan. Salah satu gerakannya adalah seluruh masyarakat Papua Barat dapat membentangkan bendera Merah Putih.

"Saya ingin agar ada gerakan kepada masyarakat untuk menaikan bendera. Bila perlu siapkan bendera untuk kasih ke masyarakat. Jadi ini bagian-bagian penting untuk menanamkan rasa kebangsaan. Karena rasa kebangsaan tidak tumbuh saja begitu, melaikan harus ada gerakan untuk menanamkannya, seperti contoh pendidikan yang ditanamkan kepada anak-anak,"tandasnya.

Hadir dalam rapat itu, ketua MRP Papua Barat, Kabinda Papua Barat, ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Pj. Sekda Papua Barat, perwakilan Polda Papua Barat dan perwakilan Kodam XVIII Kasuari, pimpinan OPD lingkup Pemprov Papua Barat dan tamu undangan lainnya.

Penulis : Simon Patiran


Komentar
0 Komentar