Informasi Dan Layanan


Wilayah Papua Barat

Kabupaten Pegunungan Arfak Pegunungan Arfak

Kabupaten Pegunungan Arfak adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di distrik Anggi, yang berada di tepian danau Anggi Giji. Kabupaten Pegunungan Arfak merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari, yang resmi dimekarkan pada 25 Oktober 2012.

Kabupaten FakFak Kabupaten FakFak

Kabupaten Fakfak - sebelumnya dieja "Fak-Fak" - adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ini mencakup area seluas 14.320 km², dan memiliki populasi 66.828 pada Sensus 2010 dan 87.894 pada Sensus 2020. Pusat administrasinya adalah kota Fakfak.

Kabupaten Kaimana Kabupaten Kaimana

Secara morfologi Kabupaten Kaimana meliputi wilayah datar hingga berbukit-bukit dan bahkan bergunung dengan kemiringan lereng bervariasi mulai dari < 2% hingga di atas 70% dan ketinggian tempat berkisar antara 0 – 2.800 m di atas permukaan laut. Kaimana berada di sepanjang pantai yang berbatasan langsung dengan bukit tinggi yang berbaris memanjang sejajar dengan pantai menjulang seperti yang terihat. Jadi pengembangan kota hanya mungkin mengikuti garis pantai.

Kabupaten Teluk Wondama Kabupaten Teluk Wondama

Kabupaten Teluk Wondama adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Rasiey. Kabupaten ini mulai terbentuk pada tanggal 12 April 2003 sebagai hasil dari pemekaran Kabupaten Manokwari berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2002. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2021, jumlah penduduk Teluk Wondama tahun 2020 berjumlah 41.644 jiwa, dengan kepadatan 3 jiwa/km2.

Kabupaten Teluk Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni

Kabupaten Teluk Bintuni adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat, Indonesia.[1] Teluk Bintuni menjadi kabupaten terluas di Papua Barat, dengan luas 18.637,00 km2. Pada pertengahan tahun 2021, jumlah penduduk Teluk Bintuni sebanyak 80.565 jiwa, dengan kepadatan 4 jiwa/km2.[2]

Kabupaten Manokwari Kabupaten Manokwari

Kabupaten Manokwari adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.168,28 km² dan berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Manokwari tahun 2021, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 192.633 jiwa.

Kabupaten Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari Selatan

Kabupaten Manokwari Selatan adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Ransiki. Kabupaten Manokwari Selatan merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari, yang secara resmi dimekarkan pada 17 November 2012, bersamaan dengan pemekaran Kabupaten Pegunungan Arfak.

Kabupaten Manokwari
Kabupaten Manokwari

Kabupaten Manokwari adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.168,28 km² dan berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Manokwari tahun 2021, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 192.633 jiwa.

Destinasi Dan Atraksi

Berita Dan Kegiatan


Berita

Selengkapnya
Pj. Ketua TP PKK Papua Barat Buka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Tempe dan Olahan Tempe 2024
17 Jul 2024

Manokwari, Pj. Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Siti Mardiana Temongmere, SE resmi membuka Kegiatan Pelatihan Pembuatan Tempe dan Olahan Tempe Bagi Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat, Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Organisasi Wanita di lingkup Provinsi Papua Barat. Ny. Mardiana pada kesempatan itu  memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat atas terselenggaranya kegiatan ini. Disampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya yang baik untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat kita,  " Peningkatan Konsumsi Pangan merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yai...

Baca Selengkapnya
Hadiri Paritrana Award BPJS Kabupaten Sorong, Pj. Gubernur ABT : Jamsostek Memperluas Perlindungan Tenaga kerja
17 Jul 2024

KABUPATEN SORONG-Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, menghadiri kegiatan Paritrana Award provinsi Papua Barat-Papua Barat Daya, di kabupaten Sorong provinsi Papua Barat. Hadir pula dalam kegiatan itu, Pj. Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Mohammad Musa'ad M.Si. Mengusung tema kitorang satu menuju universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan melindungi pekerja, membangun masa depan Papua, kegaiatan itu berlangsung pada Aimas Convension Center, selasa,  ( 16/07/2024 ). Pj. Gubernur ABT, berharap melalui penghargaan Jamsostek Paritrana Award ini akan semakin memperluas pemberian perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaa...

Baca Selengkapnya
Serius Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, TP PKK Papua Barat Siap Kolaborasi OPD Teknis
17 Jul 2024

MANOKWARI - Target nasional percepatan penurunan Stunting 14 persen dan Kemiskinan Ekstrem 0 persen tahun 2024 menjadi perhatian serius, tidak terkecuali secara berjenjang dari level kampung/desa. Intervensi dan pola penanganan tepat sasaran, terukur dan sistematis seyogianya memerlukan keterlibatan serta dukungan semua pihak. Sekertaris Tim Penggerak PKK Papua Barat, Srie Wanenda menjelaskan kehadirannya dalam rakornis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung guna mengemukakan capaian penanganan semester pertama tahun 2024. Diketahui bersama program penghapusan kemiskinan ekstrem dan percepatan penurunan Stunting merupakan prioritas TP PKK yang terus gencar dilakukan.

Baca Selengkapnya

Laporan Kinerja Pemerintah

LPPD

LKPD

Sama Sama Jaga Papua Barat

Sama-sama menjaga Kamtibmas, tetap beraktivitas seperti biasa dan mari wujudkan kedamaian di tanah Papua Barat