Informasi Dan Layanan


Wilayah Papua Barat

Kabupaten Pegunungan Arfak Pegunungan Arfak

Kabupaten Pegunungan Arfak adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di distrik Anggi, yang berada di tepian danau Anggi Giji. Kabupaten Pegunungan Arfak merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari, yang resmi dimekarkan pada 25 Oktober 2012.

Kabupaten FakFak Kabupaten FakFak

Kabupaten Fakfak - sebelumnya dieja "Fak-Fak" - adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ini mencakup area seluas 14.320 km², dan memiliki populasi 66.828 pada Sensus 2010 dan 87.894 pada Sensus 2020. Pusat administrasinya adalah kota Fakfak.

Kabupaten Kaimana Kabupaten Kaimana

Secara morfologi Kabupaten Kaimana meliputi wilayah datar hingga berbukit-bukit dan bahkan bergunung dengan kemiringan lereng bervariasi mulai dari < 2% hingga di atas 70% dan ketinggian tempat berkisar antara 0 – 2.800 m di atas permukaan laut. Kaimana berada di sepanjang pantai yang berbatasan langsung dengan bukit tinggi yang berbaris memanjang sejajar dengan pantai menjulang seperti yang terihat. Jadi pengembangan kota hanya mungkin mengikuti garis pantai.

Kabupaten Teluk Wondama Kabupaten Teluk Wondama

Kabupaten Teluk Wondama adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Rasiey. Kabupaten ini mulai terbentuk pada tanggal 12 April 2003 sebagai hasil dari pemekaran Kabupaten Manokwari berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2002. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2021, jumlah penduduk Teluk Wondama tahun 2020 berjumlah 41.644 jiwa, dengan kepadatan 3 jiwa/km2.

Kabupaten Teluk Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni

Kabupaten Teluk Bintuni adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Papua Barat, Indonesia.[1] Teluk Bintuni menjadi kabupaten terluas di Papua Barat, dengan luas 18.637,00 km2. Pada pertengahan tahun 2021, jumlah penduduk Teluk Bintuni sebanyak 80.565 jiwa, dengan kepadatan 4 jiwa/km2.[2]

Kabupaten Manokwari Kabupaten Manokwari

Kabupaten Manokwari adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.168,28 km² dan berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Manokwari tahun 2021, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 192.633 jiwa.

Kabupaten Manokwari Selatan Kabupaten Manokwari Selatan

Kabupaten Manokwari Selatan adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Ransiki. Kabupaten Manokwari Selatan merupakan pemekaran dari Kabupaten Manokwari, yang secara resmi dimekarkan pada 17 November 2012, bersamaan dengan pemekaran Kabupaten Pegunungan Arfak.

Kabupaten Manokwari
Kabupaten Manokwari

Kabupaten Manokwari adalah sebuah kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.168,28 km² dan berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Manokwari tahun 2021, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 192.633 jiwa.

Destinasi Dan Atraksi

Berita Dan Kegiatan


Berita

Selengkapnya
Mobil Kadis Kominfo-SP Papua Barat Bersama Tiga Awak Media Terbalik di Mansel
16 Dec 2022

MANSEL, LinkPapua.com – Mobil jenis Toyota Kijang Innova yang mengangkut tiga wartawan Papua Barat mengalami kecelakaan hingga terbalik di ruas jalan dekat Rumah Sakit Pratama Elia Waran, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, Jumat (16/12/2022).  

Baca Selengkapnya
Akademi Kampung Sinergi; Mengabarkan Kampung Dari Kampung
01 Dec 2022

Kota Sorong, Februari 2022. Kemajuan teknologi mengubah banyak hal dalam kehidupan manusia, termasuk dalam proses berkomunikasi dan menyebarkan informasi. Dahulu, penyebaran informasi hanya dikuasi oleh media dan masyarakat hanya be...

Baca Selengkapnya
News Cafe; Menghubungkan Pemerintah Dengan Jurnalis
01 Dec 2022

Jurnalis adalah mitra strategis sebuah program, tidak terkecuali program PROSPPEK Otsus. Mereka bisa menjadi corong yang memberitakan perkembangan program, proses, dan capaian. Jurnalis pun bisa menjadi watch dog atau “anjing pe...

Baca Selengkapnya

Kegiatan

Selengkapnya
Pj Gubernur Papua Barat Launching Kebun Lahan Sumber Pangan Papua Barat
10 Nov 2022
Administrator

Penjabat Gubernur Papua Barat melaunching Kebun Lahan Sumber Pangan Provinsi Papua Barat. Acara ditandai pengguntingan pita dengan slogan "Pangan Cukup, Kitorang Kuat Papua Barat Aman-Indonesia Sehat. Ini memang arahan bapak presiden yang mengingatkan kita tentang situasi dunia Saat ini, Oleh karena itu kita jangan menganggap ini sebagai formalitas biasa, tapi mari kita Sungguh-sungguh melakukan upaya dengan memanfaatkan lahan kita yang ada. Karena kita sesungguhnya bukan daerah penghasilan, kita hidup dengan dana transfer, PAD kita tidak punya. Jadi kita harus hidup dengan bangkit dan mandiri," jelas Penjabat Gubernur Papua Barat. Kita ini masih berharap pasokan beras dari provinsi yang Iain, dan ketika terjadi krisis pangan, terus provinsi yang pemasok beras tidak mau ...

Laporan Kinerja Pemerintah

LPPD

LKPD

Sama Sama Jaga Papua Barat

Sama-sama menjaga Kamtibmas, tetap beraktivitas seperti biasa dan mari wujudkan kedamaian di tanah Papua Barat