Jaga Kestabilan Harga Pangan, GPM Hadir Kembali di Manokwari
By: Administrator

Manokwari - Guna tetap menjaga kestabilan harga pangan dan pengendalian Inflasi, Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (23/10/2024). Kali ini GPM diadakan di Halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia tepatnya di Jl. Yogyakarta agar bisa menjangkau masyarakat yang berada di daerah Kampung Ambon, Brawijaya, Borarsi, Pelabuhan, dan sekitarnya.

Terlihat antuasiasme masyarakat yang datang memadati stand jualan yang disediakan. Pantauan tim Media Diskominfo Papua Barat, harga bahan pokok yang dijual di GPM kali ini diantaranya Bawang Merah Rp. 40.000/Kg, Bawang Putih Rp. 45.000/Kg, Cabai Rp. 45.000/Kg, Tomat Rp. 12.000/ Kg, Minyak Goreng Rp. 17.000/Kg, Telur Surabaya Rp. 58.000/Kg, Beras SPHP Rp. 60.000/5 Kg, Gula Pasir Rp. 17.000/ Kg.

Dikesempatan itu Lasarus Ullo, S.P. M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat yang turut memantau kegiatan tersebut menyampaikan bahwa harga bahan pokok yang ada di GPM kali ini dipastikan lebih murah dari harga pasaran,
"Saya mengajak masyarakat yang ada di Manokwari untuk belanja bahan pokok di halaman Bank Indonesia. Harga disini lebih murah dari yang ada di toko atau di pasar. Kalau dijual di GPM pasti akan lebih murah. Mari jangan sia-siakan kesempatan ini" ujarnya. Tidak lupa Lasarus juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Bank Indonesia perwakilan Papua Barat yang sudah menyediakan tempat untuk berlangsungnya GPM periode tersebut.

Untuk diketahui, GPM bersinergi dengan para distributor di Manokwari, para pelaku usaha bahan pengan pokok strategis, Gapoktan dan UMKM.

Penulis : Maria Malir / Media Kominfo Papua Barat


Komentar
0 Komentar