Covid19

Satu Pejabat Pemprov Positif Covid-19

Dikutip dari  papuabaratnews.co – Satu dari 47 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang menjalani pemeriksaan swab telah dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid-19).

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan, hal ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah sebelum dimulainya masa adaptasi normal baru di lingkup pemprov.

“Iya ada 1 orang pejabat eselon II dari hasil tes ada yang positif,” ujarnya di kantor gubernur, Kamis (2/7/2020).

Dia lalu meminta agar seluruh pejabat eselon II di lingkungan pemprov yang belum melakukan pemeriksaan swab agar segera memeriksakan diri sejak awal. Tujuannya adalah mengetahui dengan pasti kondisi sebenarnya pejabat eselon II sebelum dimulainya kembali roda pemerintahan. Selain itu juga untuk meminimalisir potensi penularan bagi keluarga.

“Pejabat yang belum periksa harus segera periksa ya, biar jika ketahuan positif bisa ditangani dengan cepat oleh petugas medis,” harap Dominggus.

Terpisah Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr Arnold Tiniap membenarkan adanya satu pejabat eselon II yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Saat ini pejabat tersebut telah menjalani perawatan intensif secara mandiri dan dalam pengawasan petugas medis.

Kondisi pasien dalam keadaan stabil, sehingga diharapkan dapat mengikuti seluruh tahapan perawatan sampai dinyatakan sembuh.

“Pasien saat ini dalam kondisi stabil kita harapkan dengan perawatan maksimal bisa segera pulih,” pungkasnya. (PB22)

sumber: http://papuabaratnews.co/editorial/satu-pejabat-pemprov-positif-covid-19/

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close