Covid19

Pangdam XVIII/Kasuari, 1 Anggota TNI dan Keluarga di Sorong Positif Covid-19, Insallah Mereka Sembuh

Dikutip dari PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra mengungkapkan ada satu anggota TNI serta keluarganya positif terconfirmasi COVID-19 di Sorong sedang menjalani perawatan di rumah sakit di  Sorong, Papua Barat dan kini berangsur-angsur kesehatannya membaik.

‘’Hampir 1.000 anggota (di Papua Barat, red) kita sudah melakukan pemeriksaan COVID-19 dan di Sorong ada,  sedang ditangani tiga orang,  satu anggota TNI bersama anak dan istrinya kebetulan dia (anggota TNI, red) sebagai gugus tugas COVID-19 Kodam XVIII/Kasuari di Sorong yang melakukan tugas di rumah sakit, kemarin saya sudah dapat informasi bapaknya sudah sehat Insya Allah anak-anak dan istrinya juga sehat,’’ jelas Pangdam XVIII/Kasuari didampinggi Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, Derek Ampnir yang ditemui wartawan saat meninjau pelaksanaan rapid tes masal yang di Pasar Wosi Manokwari, Jumat (3/7/2020) siang ini.

”Menjadi hal yang pokok untuk masuk new normal masyarakat sudah banyak yang kita periksa dibanding dengan jumlah penduduk yang ada kita kalkulasi dengan baik mudah-mudahan kita sudah bisa masuk normal,” sambungnya.

Pangdam mengimbau masyarakat agar sadar datang ke tempat pemeriksaan (rapid tes, red), karena masyarakat banyak belum sadar.

’’Melalui yang sudah kita lakukan begini, mereka dengan sadar datang,  karena saya masih lihat banyak masyarakat kita yang berkeliaran tidak menggunakan masker, kemarin saya ke daerah Kwawi ada rombongan besar yang mengantar jenazah hampir semuanya tidak menggunakan masker,’’ ujar Mayjen Ali Hamdan Bogra prihatin.

Jenderal bintang dua di Kodam XVIII/Kasuari ini menegaskan masyarakat perlu diedukasi, diberi pembelajaran.

‘’Mudah-mudahan rencana saya dua minggu ke depan kita akan gelar edukasi (pembelajaran, red)  terhadap masyarakat secara terbuka,  di samping ini  tetap kita jalankan harus kita lakukan pembelajaran agar masyarakat bisa mengerti,’’ ujar Mayjen TNI Ali Bogra.

Lanjut Mayjen Ali Bogra, Kodam XVIII/Kasuari berencana ke depan insya Allah mudah-mudahan minggu depan kita akan melakukan koordinasi dengan gugus tugas ada untuk kita sama-sama melakukan edukasi kepada masyarakat baru kita gelar rapid tes saya sedang merancang sekarang,  didukung FKPPI kita mereka sementara latihan di Kodim, mudah-mudahan latihannya kalau sudah bagus kita bisa komunikasikan dengan gugus supaya kita bisa edukasi kepada masyarakat secara terbuka,’’ ujar Pangdam lagi.(tam)

Show More

Related Articles

Back to top button