Ka.Kwarda Papua Barat : Pramuka Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksin dan Taat Prokes Covid-19

TELUK WONDAMA – Upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Corona tidak terpisahkan kerjasama semua pihak. Meski angka semakin menunjukan trend positif, Ketua Kwarda Pramuka sekaligus Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.,M.Si mengajak seluruh pengurus dan anggota Kwarcab Pramuka 3305 Wondama dapat menjadi garda terdepan membantu pemerintah.

Penerapan protokol kesehatan menjadi kewajiban serta dukungan program vaksinasi dalam meningkatkan Herd Imunity.

“Situasi pandemi, saya mengajak kita tidak mengurangi kewaspadaan, patuh terhadap protokol kesehatan. Program vaksinasi yang sementara berlangsung, saya harap Pramuka ikut memberikan dukungan penuh kepada bupati dan jajaran agar berjalan baik,” Jelas Kakwarda Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H.M.Si, Jumat (8/10/2021).

Gerakan Pramuka juga diminta memberikan contoh dan sosialiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah sejatinya demi kebaikan bersama. Salah satunya pemberitaan miring terkait vaksinasi covid-19 yang tersebar di kalangan masyarakat.

“Pramuka terdepan berikan contoh kepada masyarakat dan saudara, apa yang dilakukan oleh pemerintah baik adanya untuk menyelamatkan negara dan rakyat kita. Ada yang beranggapan miring tentang pemerintah, Pramuka ikut berkontribusi.
Sampaikan kepada masyarakat bahwa tidak ada pemerintah di dunia ini ingin mencelakakan warganya,” Tambahnya.

“Jadi saya harap Pramuka ambil bagian dalam proses ini,” Tegasnya. [kpb_01]

 

Sumber : https://diskominfoperstatik.papuabaratprov.go.id/home/2021/10/08/ka-kwarda-papua-barat-pramuka-dukung-pemerintah-sukseskan-vaksin-dan-taat-prokes-covid-19/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *