Gubernur Terimakasih Panglima TNI dan Jajaran Telah Perhatikan Papua Barat

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si memberikan penghargaan dan terimakasih atas perhatian segenap pimpinan TNI kepada putra-putra terbaik Papua Barat melalui penerimaan Bintara Jalur Otsus. Hal itu disampaikan Gubernur saat kegiatan Harmonisasi Papua Barat yang bertempat di Lapangan Upacara Makodam XVIII Kasuari, Rabu (29/9/2021).

“Terimakasih kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dan Bapak Pangdam XVIII Kasuari yang bisa berjuang dan mendapat formasi melalui Panglima TNI dan kita bisa diberikan kuota 1000 orang Bintara Otsus Papua Barat,” Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

 

Pujian lainnya ditujukan kepada para prajurit, meski melalui tahapan pendidikan beberapa bulan tidak melupakan budaya. Persembahan tarian yang menawan sontak mendapat respons disertai tepuk tangan hadirin.

Gubernur juga berharap para prajurit sebagai garda terdepan membela tanah air dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab. Khususnya di Tanah Papua Barat agar kondisi keamanan yang didambakan semua pihak dapat terwujud.

“Tadi kita sudah lihat gadis-gadis cendrawasih dengan tifa dan lagu bisa menari, luar biasa terimakasih. Saya pikir berapa bulan di pendidikan sudah lupa tetapi tidak. Adat budaya mereka tetap ingat dan hari ini bisa pentas untuk kita semua,”

“Saya harapkan dari 1000 ini terutama yang laki-laki bisa mengikuti pendidikan lebih lanjut lagi dan kemudian bisa pulang bertugas di Kodam XVIII Kasuari untuk mengisi batalyon yang ada,” Tandasnya. [kpb_01]

 

Sumber : https://diskominfoperstatik.papuabaratprov.go.id/home/2021/09/29/gubernur-terimakasih-panglima-tni-dan-jajaran-telah-perhatikan-papua-barat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *