Sukseskan PON XX, PT. Bank Papua Berikan Dana Sponsorship 1 Milyar Kepada KONI Papua Barat

MANOKWARI- Senin (20/9/2021) Penyerahan Dana Sponsorship Penyelenggaraan PON XX Papua oleh PT. Bank Papua kepada Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Komisaris Independen PT. Bank Papua, Dortheis Sesa didampingi Direktur Operasional PT. Bank Papua, Isak S. Wopari.

“Sebagai Gubernur Papua Barat dan juga Ketua Umum KONI Papua Barat, mewakili seluruh masyarakat terutama para atlit mengucap terimakasih kepada Bank Papua telah membantu dana sebesar 1 miliar rupiah,” Ucap Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si mengawali arahannya.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si menjelaskan sumbangan tersebut akan dipergunakan dalam menunjang aktifitas para atlit meliputi perjalanan, akomodasi serta operasional KONI Papua Barat dalam gelaran even 4 tahunan.

Gubernur menguraikan, total jumlah atlit asal Papua Barat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Papua sebanyak 270 orang dengan 25 cabor.

“Dapat bantuan dana 1 miliar ini agar dapat digunakan secara baik untuk rencana kerja dari KONI Papua Barat dalam ajang PON XX 2-15 Oktober 2021. Dapat kita laporkan kepada Bank Papua bahwa kita punya atlit sebagian besar sudah ada di Jayapura. Nanti yang ada di pulau Jawa dan sekitarnya langsung ke Jayapura,” Tambahnya.

“Kita juga akan buat surat kepada para Bupati/Walikota untuk hadir saat acara pembukaan,” Imbuhnya.

Direktur Operasional PT. Bank Papua, Isak S. Wopari mengungkapkan penyelengaraan PON XX Papua tertunda akibat pandemi covid-19 yang melanda Dunia, terkhususnya Indonesia. Melalui koordinasi dan kerjasama semua pihak, setiap harinya menunjukan perkembangan penanganan kasus dengan baik, sehingga even dapat berjalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Atas nama manajemen PT. Bank Papua beserta jajaran berkomitmen untuk terus mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan di Provinsi Papua. Adapun lokasi terbagi menjadi empat tempat antara lain Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

“Dalam rangka mendukung KONI Papua Barat dalam perhelatan Akbar PON XX di Provinsi Papua maka PT. Bank Papua turut berpartisipasi memberikan bantuan dana sponsorship sebesar 1 miliar rupiah. Besar harapan kami melalui dana sponsorship atlit Papua Barat dapat mengikuti kompetisi empat tahunan dengan semangat juang, menjunjung tinggi sportifitas serta mengharumkan nama daerah,” Tandas Direktur Operasional PT. Bank Papua. [kpb_01]

 

Sumber : https://diskominfoperstatik.papuabaratprov.go.id/home/2021/09/20/sukseskan-pon-xx-pt-bank-papua-berikan-dana-sponsorship-1-milyar-kepada-koni-papua-barat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *