Liga Sepakbola Berjenjang U-14 & U-16 Piala Gubernur Papua Barat Resmi Bergulir

TELUK WONDAMA- Turnamen Liga Sepakbola Berjenjang Se-Papua Barat Usia 14 dan 16 Tahun Piala Gubernur resmi bergulir. Perlombaan yang dijadwalkan berlangsung mulai 15 hingga 20 September dibuka langsung oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Teluk Wondama, Rabu (15/9/2021)

Dalam sambutannya, Gubernur Dominggus Mandacan menggelorakan semangat bertanding secara sehat bagi para peserta yang akan memperebutkan gelar juara. Disamping itu event ini sekira menjadi landasan pembinaan usia dini dan aset para atlit sepakbola yang nantinya membela Papua Barat pada perhelatan Nasional maupun Internasional.

“Liga sepakbola pelajar yang akan saya buka merupakan olahraga prestasi dalam rangka pembinaan usia dini dan aset yang nantinya membela Papua barat. Saya menghimbau kepada jajaran terkait tanamkan secara dini managemen pola pembinaan secara baik,” Ucap Gubernur.

Ditambahkan Gubernur, guna mensukseskan pengembangan bakat sejak dini perlu adanya kordinasi secara berjenjang OPD terkait mulai dari tingkat Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota. Selanjutnya semangat dan sportifitas menjadi tolak ukur suksesnya liga pelajar.

Kepada para penyelenggara yang meliputi wasit, hakim garis dan official wajib memberikan pengawasan seadil-adilnya, dan peserta hendaknya menerima segala keputusan yang ditetapkan.

“Junjung tinggi sportifitas dan jaga kebersamaan dan persaudaraan. Jagalah kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dan pecinta sepakbola. Ada tim yang kalah dan menang, semua tim menerima segala keputusan yang ditetapkan guna suksesnya liga pelajar ini,” Pesan Guberbur Papua Barat sembari mengingatkan masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan saat kejuaraan berlangsung.

Ketua Panitia liga sepakbola berjenjang memperebutkan piala Gubernur Papua Barat , Imanuel Gefilem melaporkan sumberdana pelaksanaan lomba berasal dari APBD Dinas Pemuda dan Olahraga Papua Barat Tahun Anggaran 2021.

Kepada masing-masing juara nantinya akan mendapatkan Trophy, Medali dan Uang pembinaan. Juara I mendapatkan biaya pembinaan sebesar 25 Juta, Juara II 10 Juta dan Juara III 7,5 Juta Rupiah. Sedangkan bonus sebesar 2,5 Juta diberikan kepada pemain terbaik dan top score pada masing-masing jenjang. Kegiatan ini telah mendapat izin satgas covid-19 Papua Barat nomor 118/REK-Satgas/VIII/2021.

Acara pembukaan turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Wondama beserta forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD Papua Barat. [kpb_01]

Sumber : https://diskominfoperstatik.papuabaratprov.go.id/home/2021/09/15/liga-sepakbola-berjenjang-u-14-u-16-piala-gubernur-papua-barat-resmi-bergulir/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *