Wagub Lakotani Buka Kegiatan Fasilitasi Belajar Mata Pena Litbang

Manokwari – Senin,(14/6/2021) bertempat di salah satu hotel di Manokwari, Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani membuka kegiatan Fasilitasi Belajar Konten Digital Mata Pena Litbang Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Balitbangda Papua Barat.

Pada kesempatan itu Mohamad Lakotani menyampaikan dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat lebih bertanggung jawab dalam memberi dan menerima informasi yang beredar terutama di era digital saat ini,
“Perkembangan media internet yang menyasar ke berbagai aspek kehidupan sangat mempengaruhi cara hidup manusia saat ini khususnya kepada generasi muda milenial. Diharapkan agar terampil, cakap, dan bijaksana dalam memberi informasi yang baik dan benar, dan bertanggung jawab serta menhindari berita hoax yang menyesatkan” ujar Lakotani.

Program Mata Pena Litbang bagi Pemuda di Papua Barat merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui Balitbangda untuk mempersiapkan para pemuda Papua Barat dalam menghadapi perkembangan zaman terutama teknologi informasi dan instrumensasi digital yang semakin luas dan cepat.

Berkaitan dengan itu Lakotani pun berpesan bagi para peserta agar dapat mengikuti proses pelatihan dengan baik. Dirinya juga meminta agar para peserta nantinya dapat memanfaatkan konten digital sebagai sara promosi potensi unggulan daerah Papua Barat,
“Saya berpesan kepada adik-adik agar dapat mengikuti proses pembelajaran ini dengan baik sehingga memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menghasilkan konten-konten digital yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat secara umum termasuk mempromosikan potensi daerah unggulan seperti budaya alam, lingkungan, dan keanekaragaman hayati sebagai bagian dari tanggungjawab bersama” tambahnya.

Program Mata Peta Litbang sendiri sudah dilaksanakan sejak tahun 2020 dan dilanjutkan di tahun 2021 dengan jumlah peserta yang semakin meningkat. (kpb_02)

Sumber : https://diskominfoperstatik.papuabaratprov.go.id/home/2021/06/14/2442/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *