Gubernur Buka Rakornis Pencanangan Pembangunan Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Papua Barat 2021

Manokwari, Kamis (20/05/2021) Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan usai mengikuti acara Harkonas, berkesempatan membuka Rapat Kordinasi Teknis Pencanangan Pembangunan Pertanian, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Papua Barat 2021 pada salah satu hotel di Manokwari.

Pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan penghargaan kepada Presiden dan jajarannya karena telah memberikan perhatian khusus terharap kegiatan produksi pertanian di Provinsi Papua Barat,
“Saya menyampaikan penghargaan atas kebijakan Presiden, Wakil Presiden, para Menteri dan semua stakeholder untuk mengalokasikan program dan kegiatan pembangunan pertanian, mempersiapkan produksi bahan pangan, dan menjaga stabilitas ketahanan pangan daerah di Papua Barat” ujar Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur Mandacan juga mengucapkan selamat datang kepada Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar yang hadir mendukung kegiatan tersebut,
“Secara khusus selamat datang dan terimakasih atas kehadiran saudara Billy Mambrasar staff khusus Presiden RI untuk pelaksanaan peluncuran (Launching) program Petani Milenial di Provinsi Papua Barat” sambung Dominggus.

Dalam pelaksanaan Rakornis kali ini akan dirumuskan pola kornisasi dan sinkronisasi program yang tepat guna mempercepat pelaksanaan program kerja pembangunan pertanian secara terpadu, cermat, dan tepat, serta akuntabel.

Selain itu, sektor pertanian sendiri merupakan upaya strategis Pemerintah Provinsi Papua Barat diantaranya adalah perluasan areal pertanian, penerapan teknologi budidaya yang ramah lingkungan untuk meningkatkan produktivitas, penyiapan sarana-prasarana pertanian, promosi dan sosialasi komuditas lokal non beras (keladi, ubi jalar, ubi kayu, dan sagu), penyuluhan pertanian untuk mentransfer teknologi baru, dan manajemen rantai pasok (hilirisasi) produk-produk pertanian. (kpb_02)

 

Sumber : https://diskominfoperstatik.papuabaratprov.go.id/home/2021/05/20/gubernur-buka-rakornis-pencanangan-pembangunan-pertanian-tanaman-pangan-holtikultura-dan-perkebunan-papua-barat-2021/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *