Seorang Pejabat Eselon II di Papua Barat Positif COVID-19

Dikutip Manokwari, BUMIPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan membenarkan seorang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat terkonfirmasi positif COVID-19, usai menjalani test swab massal bagi pejabat di RSUD Papua Barat.

“Saat ini yang bersangkutan sudah dirawat di RSUD Provinsi Papua Barat. Pejabat tersebut mengikuti test swab massal pada gelombang pertama,” katanya, Jumat (3/7).

Menurut gubernur, hingga saat ini masih ada 13 pejabat eselon II yang belum melakukan swab. Pemeriksaan swab dilakukan dalam rangka menuju tatanan kenormalan baru yang akan dilakukan mulai 14 Juli 2020.

“Pada 14 Juli nanti, seleuruh ASN di Papua Barat sudah harus masuk kantor dan kembali bekerja di kantor. Untuk itu, sebelum kembali ke kantor, harus dilakukan swab bagi ASN termasuk juga kepada masyarakat agar diketahui dengan cepat kesehatan tubuhnya,” ujarnya.

Untuk memutus rantai penyebaran corona, Pemprov Papua Barat juga melakukan rapid test massal bekerja sama dengan kepolisian setempat.

“Rapid test massal telah dilakukan di Pasar ikan Sanggeng Manokwari. Dari 400 orang yang melakukan rapid test, terdapat 1 orang yang reaktif rapid test dan langsung dilakukan swab. Kami masih menunggu hasilnya,” katanya.

Rapid test massal juga dilanjutkan hari ini di Pasar Wosi Manokwari dan terbuka untuk umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *