Pemprov Papua Barat Lakukan Rapid Test Massal Covid-19 di Pasar Wosi

Dikutip dari JAGATPAPUA.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat, melakukan Rapid Test massal bagi para pedagang dan pengunjung di Pasar Wosi, Manokwari, Jumat (3/7/2020).

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengatakan pemeriksaan Covid-19 melalui Rapid Test tersebut ditargetkan 2.000 orang, baik pedagang maupun pengunjung.

“Kita tidak perlu takut hadapi Virus Corona dan kita juga harus punya tekad dan komitmen untuk melawan dan kalahkan virus tersebut,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengatakan Rapid Test ini dalam rangka Papua Barat menuju ‘New Normal, dan apabila dari hasil pemeriksaan ada yang reaktif, maka dilakukan dengan pemeriksaan swab.

“Perlu diketahui data positif Covid-19 di Papua Barat per 2 Juli 2020, berjumlah 244 orang. Sembuh 170, dirawat 70 orang, dan meninggal dunia 4 orang dari Kota Sorong,” ucap Gubernur.

Untuk itu Gubernur mengajak semua warga agar mendisiplinkan diri, keluarga, lingkungan tempat tinggal, dan daerah pasar, serta siap melaksankan instruksi atau imbauan pemerintah. Ini penting agar kita aman dan terhindar dari Virus Corona.

“Mari kita juga berdoa untuk para tenaga medis, dokter, suster yang melayani pasien Covid-19, sehingga mereka tetap sehat kuat dalam menjalankan tugasnya agar pasien yang diawat bisa sembuh,” tukas Gubernur.

Sementara, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, pihaknya hanya memberikan pesan bahwa memang masyarakat tidak perlu kuatir dengan Virus Corona, tetapi jangan sampai kita tidak disiplin.

Apalagi, kata Kapolda pasar merupakan tempat episentrum penyebaran paling utama, karena semua warga berbelanja ke Pasar Wosi.

“Kita ucapkan terimakasih bagi masyarakat yang sudah mau menerima untuk di Rapid Test, karena ini adalah salah satu cara untuk menghindari pasar sebagai penyebaran Virus Corona, dan masyarakat tidak harus menumpuk, dan TNI/Polri mengamankan itu,” tandas Kapolda.

sumber: https://www.jagatpapua.com/pemprov-papua-barat-lakukan-rapid-test-massal-covid-19-di-pasar-wosi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *