Refocusing Anggaran Menuju New Normal, Hibah ke Rumah Sakit Swasta akan Dipangkas

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari akan melakukan refocusing anggaran untuk menuju tatanan kehidupan baru (New Normal). Untuk itu, rencana pemberian hibah kepada empat rumah sakit di Manokwari akan dipotong.

Di dalam rincian anggaran penanganan Covid-19, ada hibah dari Pemkab Manokwari kepada empat rumah sakit di Manokwari. Dalam rincian itu disebutkan bahwa setiap rumat sakit mendapat dana hibah sebesar Rp 1 miliar.

Namun, menurut Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari, drg. Henri Sembiring, dana hibah itu akan direfocusing untuk kebutuhan rapid test dan penyediaan sarana prasarana fasilitas karantina.

Rencana pemberian hibah, kata dia, karena pada awalnya dikhawatirkan terjadi lonjakan pasien, sehingga tidak bisa ditampung semuanya di rumah sakit pemerintah. Sebab, daya tampung ruang isolasi di BLUD RSU Manokwari terbatas. Namun, hingga saat ini kekhawatiran itu tidak terjadi.

Oleh karena itu hibah direfocusing. Semua anggaran akan disesuaikan menuju New Normal. Mengingat dan menimbang perkembangan ini, rencana pemberian dana hibah itu akan direfocusing sesuai kebutuhan,” tandasnya.

sumber: https://suaramandiri.co/2020/06/10/refocusing-anggaran-menuju-new-normal-hibah-ke-rumah-sakit-swasta-akan-dipangkas/