DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

Presiden Minta Bantuan PKH Tidak Untuk Beli Pulsa dan Rokok

Posted by: | Posted on: April 5, 2016
Read More ...

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo meminta dana bantuan yang diberikan melalui Kementerian Sosial dalam bentuk Program Keluarga Harapan (PKH) digunakan sebaik-baiknya. Terutama untuk sector kesehatan dan pendidikan keluarga dan anak-anaknya.

Presiden Jokowi meminta, dana PKH yang diberikan tidak untuk dibelikan pulsa dan rokok. Sehingga, jika dana itu diminta oleh keluarganya untuk membeli dua hal itu jangan diperkenankan.

Sebab, pemberian bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu para keluarga, terutama keluarga ekonomi menengah kebawah agar memiliki hidup yang lebih layak. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan dalam program bantuan social Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan disabilitas, bantuan lanjut usia dan menyerahkan secara simbolis bantuan Beras Sejahtera (Rastra) program Kementrian Sosial di Dermaga Biryosi Manokwari Provinsi Papua Barat, Selasa (5/4).

“Gunakan dana bantuan dari pemerintah pusat ini sebaik-baiknya. Bukan, menggunakannya untuk membeli pulsa dan beli rokok. Dana yang diberikan pemerintah pusat melalui program Kementerian Sosial tersebut digunakan untuk pendidikan anak dan kesehatan anak,” terang Presiden.

Presiden juga menyerahkan 5 unit sepeda kepada masyarakat dan 2 siswa yang benar menjawab pertanyaan Presiden. Seketika, suasana riang dan menimbulkan gelak tawa karena tingkah lucu masyarakat menerima pertanyaan Presiden Jokowi.[***]

BY: HUMAS PROV. PB





4 Comments to Presiden Minta Bantuan PKH Tidak Untuk Beli Pulsa dan Rokok

  1. Asef says:

    sekedar berbagi info :pak menteri sudah memberikan keterangan terkait status bekas pendamping desa pusat.
    bekas pnpm statusnya kini sudah dijelaskan kemendesa semga bermanfaat bagi mantan pendamping di daerah kutai

  2. Humas says:

    Terimakasih atas kunjungan anda…

  3. fatmawati says:

    memang sangat tidak baik jika sudah diberi bantuan lalu bantuannya disalah gunakan

  4. vkdewangga says:

    untuk pendidikan lebih penting ketimbang untuk beli rokok. demi masa depan anak-anak kita yang lebih cerah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *