DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72, 17 AGUSTUS 2017, JAYALAH INDONESIAKU

Presiden Joko Widodo Kembali Kunjungi Manokwari

Posted by: | Posted on: April 5, 2016
Read More ...

Presiden RI, Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo kembali mengunjungi Manokwari Provinsi Papua Barat. Pada kunjungannya kedua kalinya ini, Presiden juga berkesempatan lawatan ke Kabupaten Teluk Wondama untuk meresmikan dermaga Wasior, Selasa (5/4/16).urut ser3 Peresmian Dermaga di kab Wondama 2ta dalam rombongan itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono,  Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi dan beberapa jajaran Kabinet Presiden.

Orang nomor satu di Indonesia ini tiba di bandara Rendani Manokwari sekitar pukul 09.30 WIT, Selasa (5/4) menumpangi pesawat milik TNI Angkatan Udara dengan nomor penerbangan A-7305. Kedatangan Presiden langsung disambut oleh Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi bersama Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol, Royke Lumowa bersama Ketua DPR Papua Barat dan sejumlah pejabat di lingkungan pemprov Papua Barat.

Setibanya di bandara Rendani, Presiden langsung bertolak ke Wasior Kabupaten Teluk Wondama untuk meresmikan dermaga menumpangi helikopter PUMA. Di bandara Wasior, telah menyambut kedatangan Presiden, Menteri Perhu2 Peresmian Dermaga di kab Wondamabungan, Ignasius Jonan  bersama Wakil Gubernur Papua Barat, Irene Manibuy, Bupati serta Wakil Bupati Teluk Wondama dan masyarakat.

Pada hari itu juga Presiden kembali ke Manokwari untuk melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan social Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan disabilitas, bantuan lanjut usia dan menyerahkan secara simbolis bantuan Beras Sejahtera (Rastra) di Dermaga Biryosi Manokwari.

Presiden juga menyerahkan hadiah sepeda, jika masyarakat yang ditunjuk dan diberikan pertanyaan bisa menjawab. Pertanyaan seputar nama kota, nama provinsi dan nama binatang membuat gelak tawa dalam kegiatan ini.

Antusiasme masyarakat atas kedatangan Presiden Jokowi sangat tinggi, bahkan di kalangan anak-anak karena bisa langsung menerima hadiah berupa buku yang dibagikan kepada ratusan siswa-siswi yang ada di Dermaga. Tidak sampai disitu, pembagian buku kepada masyarakat juga dilakukan di beberapa titik jalan.

Kali ini, Presiden tidak menginap di Manokwari, tetapi langsung bertolak ke Morotai untuk melanjutkan agenda kunjungan kerjanya sebelum kembali ke Jakarta. [***]

By : Humas Prov. PB





6 Comments to Presiden Joko Widodo Kembali Kunjungi Manokwari

  1. valiant says:

    pak jokowi kembangkan juga ya wilayah timur!

  2. hamba says:

    untuk penerimaan cpns bagaimana

  3. obatjogja says:

    pak joko widodo harus sering blusakan ke papuam biar papua semakin maju

  4. mantapp manokwari di kunjungi pak presiden .. udh 2 kali lagi yaa, maju terus manokwari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *